Sejarah : Kisah Nabi Muhammad SAW

Materi berikut merupakan bahan diskusi kegiatan Keputrian SMAN 1 Turen tahun 2023/2024.

Anugerah Allah yang berupa agama yang dibawa kanjeng Nabi yakni agama Islam dan dengan Rahmat Allah yakni dengan kemunculan Al Qur'an dan dengan itu kita layak berbangga dan seneng dengan kanjeng Nabi Muhammad.

Beriman dengan agama dan kitab Al Qur'an dan Allah SWT lebih baik dibanding harta dan kekayaan yang dibawa orang selain Islam.

Dan itu yang bakal menyelamatkan kita selamat di dunia dan akhirat.

Bersholawatlah kepada Nabi. Barang siapa lupa bershalawat kepada Ku maka dia tersesat dari jalan menuju surga.

Untuk menumbuhkan cinta kepada nabi dengan menumbuhkan sholawat.

Mukmin satu dengan yang lain seperti bangunan yang saling menguatkan satu sama lain. Jangan sampai menjatuhkan satu sama lain.

Sholawat pembuka pintu Rahmat Gusti Allah. Tidaklah aku mengutus engkau kecuali sebagai Rahmat bagi semesta alam.

Semua amal bisa diterima, bisa ditolak kecuali dengan membaca sholawat. Karena memberikan penghormatan kepada kanjeng nabi Muhammad SAW dari siapapun dan dalam keadaan apapun. Baik dalam kondisi ikhlas maupun ngga ikhlas semua diterima oleh Allah.

Setiap orang yang membaca sholawat dibalas oleh kanjeng Nabi, dan langsung dibalas oleh kanjeng Nabi.

Sudah selayaknya masyarakat dan para pemuda yang beriman meramaikan desa atau kampung dengan berbagai amal kebaikan.

Bejo banget wong sing weruh aku lan beriman karo aku. Dan tidak pernah melihat tapi beriman kepada Ku.

Bagaimana dengan orang yang tidak pernah melihat, tidak pernah bertemu tapi beriman kepada Nabi mereka adalah saudaraku dan kerabatku.

Seseorang bakal berkumpul dengan orang yang dicintai. Maka ketika sudah cinta kepada Nabi maka bakal nurut tsami'na wa atho'na. Mesti mau melakukan perintah nabi seperti sholat, puasa dll.

Nabi bertempat di surga maka kita berusaha taat kepada Nabi agar bersama Nya di surga. Dan orang yang taat kepada rasul bakal mudah taat kepada Allah. Salah satu pintu menuju ridho Allah melalui Nabi dengan bersholawat dan harus taat.

Tidaklah aku mengutus seorang rasul kecuali untuk ditaati. Dan berlanjut pada bagaimana kita melaksanakan perintah Allah. Sehingga yang berat menjadi ringan, sulit menjadi mudah dan shalawat ini untuk menumbuhkan cinta kepada Rasulallah dan Allah. Dan terus ditumbuhkan cinta kepada Rasul SAW.

Modal kita iman Islam dan menjadi ummat Nabi Muhammad dan peluang kita mendapatkan Rahmat Allah besar sekali. Maka hal ini harus dijaga dengan sebaik baiknya.

Cinta = berusaha menjalankan perintah Allah dan Rasul = dijaga dengan Istiqomah sampai kita sowan marang Gusti Allah.

Butuh ces ces an melalui majlis taklim, tahlil, kumpulan kumpulan kebaikan.

Menjaga kontinuitas meskipun cuma sedikit, menjaga walaupun banyak tantangan dan kritikan. Sampai akhirnya surga yang kita dapatkan.

Saling menguatkan, saling mendoakan, saling menasehati dalam kebaikan dan ketaqwaan. Kalau sudah mengaji harus ada perubahan menjadi lebih baik.

Kemudian belajar ikhlas dalam berbagai hal. InsyaAllah jika ikhlas bakal dicukupkan oleh Allah SWT.

Cinta Nabi : menjalankan perintah : dijaga selalu menjalankan kebaikan (Istiqomah dalam kebaikan) : ikhlas

Wahai Rasulullah apakah ada orang yang lebih baik daripada kami? Kami Islam bersama engkau kami berjuang bersama sama engkau?

Ada segolongan orang yang hidup sesudahmu, mereka semua beriman kepadaku meskipun mereka tidak pernah melihatku.

Kamu adalah ummat terbaik yang berada diantara manusia, seneng melakukan kebaikan dan meninggalkan hal yang buruk dan hanya beriman kepada Allah SWT. Hingga Khusnul khotimah bahagia dunia akhirat melalui sholat 5 waktu.

Wong sing teledor nag sholat sesuk lak mati angel ngucapno La Ilaha Illallah....

Komentar

Paling dicari

Seri Keputrian : Perempuan dan kecantikan.

Dunia Berkualitas kita